Breaking News

Minggu, 28 Januari 2018

OBAT PENYAKIT JANTUNG DAN TIPS MENJAGA TETAP SEHAT

Baiklah kali ini saya akan membagikan tips bagaimana merwat jantung agar tetap sehat dalam segala aktifitas sehari hari #SAYANGI_JANTUNG_KITA

Tips Menjaga Jantung Tetap Sehat –  Jantung merupakan organ paling vital bagi kehidupan manusia. Fungsi utama jantung adalah mengalirkan darah ke seluruh organ tubuh dan membawa makanan bagi sel­sel organ tubuh. Selanjutnya, darah akan mengalir kembali ke jantung, lalu dialirkan kembali ke tubuh. Proses ini terjadi secara terus­menerus. 


Gejala Penyakit Jantung 

Seseorang kemungkinan besar mengalami serangan jantung, karena terjadi iskemia miokard atau kekurangan oksigen pada otot jantung, yaitu jika mengeluhkan adanya nyeri dada atau nyeri hebat di ulu hati (epigastrium), yang bukan disebabkan oleh trauma, terjadi pada laki­-laki berusia di atas 35 tahun atau perempuan berusia di atas 40 tahun. 

Gejala utama serangan penyakit jantung diantaranya : 
  1. Nyeri yang terus­menerus pada dada 
  2. Nyeri pada lengan dan rahang 
  3. Nyeri timbul secara mendadak dan sangat sakit sehingga kerja jantung menjadi tidak efisien, akibatnya pasokan darah ke otot jantung berkurang 

Kondisi tersebut sangat berbahaya, karena jantung hanya dapat berfungsi tanpa pasokan ini dalam jangka waktu pendek, hanya sekitar 20 menit. 

Tips Agar Jantung Tetap Sehat 
  1. Menjaga rutinitas fisik dan berolahraga 
  2. Menyeimbangkan jumlah kalori yang didapat dengan aktivitas fisik dan berolahraga 
  3. Menurunkan berat badan jika terjadi obesitas 
  4. Berhenti merokok dan menghindari orang yang merokok 
  5. Mengontrol tekanan darah 
  6. Mengontrol kadar kolesterol darah 
  7. Mengontrol kadar gula darah ( penyakiitdiabetes) 
  8. Mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak jenuh, kolesterol, gula dan garam serta memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. 

Tips agar jantung tetap sehat adalah tetap menjaganya dengan melakukan beberapa hal yang harus diterapkan dalam kehidupan kita sehari­hari. Tips agar jantung tetap sehat adalah : 
  1. Mengubah pola hidup lebih baik. 
  2. Berhenti merokok serta mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol. 
  3. Melakukan olahraga secara teratur yang membantu untuk menguatkan otot jantung serta membantu untuk melancarkan peredaran darah. Untuk penderita penyakit jantung maka bisa melakukan olahraga ringan misalnya adalah seperti jalan kaki, jogging, senam dan yoga. 
  4. Mengonsumsi jenis makanan yang rendah lemak dan menjaga berat badan agar tidak mengalami masalah obesitas. 
  5. Mengurangi jenis makanan yang mengandung gula karena salah satu penyebab dari penyakit jantung adalah karena penyakit diabetes. 
  6. Mengonsumsi jus mengkudu yang bisa membantu menurunkan resiko dari penyakit jantung. 
  7. Mengonsumsi buah­buahan yang mengandung zat antioksidan tinggi untuk menetralisir radikal bebas penyebab kanker dan penyakit jantung. Misalnya Anda bisa mengonsumsi buah naga, buah manggis atau kulit manggis yang mengandung antioksidan sangat tinggi serta buah sirsak. 
  8. Dan selain itu juga mengonsumsi sayuran hijau merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan jantung misalnya adalah dengan mengonsumsi sayuran brokoli baik untuk membantuk memenuhi asupan zat antioksidan di dalam tubuh. Radikal bebas akan membuat endapan yang terjadi pada pembuluh darah sehingga membuat aliran darah mengalami penyumbatan. Zat antioksidan bisa menangkap dan bisa mengeluarkan radikal bebas di dalam tubuh. 
  9. Kurangi asupan makanan yang mengandung karbohidrat misalnya adalah seperti roti, nasi dan juga gandum. 
  10. Mengonsumsi madu murni untuk membantu menguatkan otot jantung. Kandungan zat gul alami, garam, serta mineral di dalamnya akan membuat otot jantung menjadi lebih kuat sehingga kerja jantung akan menjadi lebih optimal lagi. 
  11. Kelola stres dngan baik dan menjaga tekanan darah agar tidak mengalami penyakit darah tinggi. Penyakit hipertensi darah tinggi akan membuat dinding pada arteri jantung mengalami luka. Hipertensi akan memungkinkan terjadinya kolesterol LDL yang memasuki suatu saluran arteri dan akan meningkatkan terjadinya penumpukan plak. 

Penyembuhan Penyakit Jantung secara Tradisional 

Penyembuhan penyakit jantung menggunakan bahan alami beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan beberapa ramuan alami seperti dibawah ini : 
  • Buah alpukat 

Buah alpukat akan membuat kelambatan penyerapan karotenoid khususnya adalah betakaroren dan likopen. Kedua jenis zat ini sangat baik untuk kesehatan jantung karena bisa membantu menurunkan kadar kolesterol buruk selain itu juga bisa terus sambil bekerja dalam menaikkan kadar HDL yang ada di dalam tubuh. 
  • Ubi jalar 

Manfaat dari ubi jalar salah satunya adalah penyembuhan penyakit jantung dalam membantu melancarkan sel­sel tubuh yang mengalami kerusakan dan membantu melancarkan sistem peredaran di dalam tubuh karena kandungan zat fotinutrien yang ada di dalamnya. Selain itu juga kandungan fitonutrien di dalam ubi jalar membantu untuk menekan gula darah agar tetap dalam keadaan normal dan bisa menjadi lebih efektif dalam menjauhkan dari penyakit jantung.

Semoga bermanfaat untuk kita semua .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Uangmaya.com