Breaking News

Kamis, 15 Maret 2018

Cara Merubah URL Atau Link Profil Google+ Dengan Nama Sendiri

Cara Merubah URL Atau Link Profil Google+ Dengan Nama Sendiri


Seperti yang kita ketahui Google Plus atau yang lebih dikenal dengan sebutan Google+ adalah sebuah Jejaring Sosial yang di Buat oleh Google sendiri yang berfungsi seperti Facebook pada umumnya untuk berbagi bisa mengenai Bisnis, Blog Pribadi dan lainnya.

Google+ ini terdapat beberapa layanan sosial seperti Google Profil, Google Buzz, Circle, Hangouts, Sparks dan Huddles. Versi Google+ ini juga terdapat dalam Aplikasi dekstop dan Aplikasi Handphone.

Lalu bagaimana cara Merubah URL Google+ yang secara Default berupa angka-angka seperti URL Google+ saya yaitu : https://plus.google.com/100116340522272291362. Saya sendiri ingin mengubah URL dari Default tadi menggunakan nama saya sendiri seperti : https://plus.google.com/+FathurRizki. tetapi sebelum bisa merubah URL nya ada beberapa syarat yang harus di penuhi terlebih dahulu yaitu :


  • Umur Akun Google+ kamu sudah 1 Bulan atau lebih.
  • Memiliki Pengikut atau Follower paling sedikit 10 Orang.

Setelah Dua (2) syarat di atas terpenuhi maka pada Profil Google+ kamu akan Muncul Pemberitahuan : We've preapproved some custom URLs for your profile. Jika bingung silahkan lihat gambar berikut :


Preapproved URL Google+

jika muncul tulisan seperti digambar silahkan klik CLAIM URL, maka akan muncul pilihan Nama yang akan dipakai untuk merubah URL angka tadi seperti pilihan yang ada pada akun Google+ saya seperti gambar berikut. setelah anda pilih kemuan centang tulisan I agree to the Terms of Service. kamudian Save URL lalu muncul notifikasi bahwa anda setuju merubah URL pada akun google+. dan klik Confirm URL. 

Pilih Nama yang akan digunakan

Confirm Nama yang dipakai

Dengan begitu maka Merubah URL dengan Nama sendiri sudah selesai dan berhasil, cukup Mudah bukan ?.... bagi yang ingin merubah URL dapat saya bantu dengan Follow Akun Google+ anda. cukup comment dibawah dengan URL Akun Google+ kamu. nnti akan saya Follow sampai 10 Orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Uangmaya.com